Minahasa Expo 2022 di Tondano Pamerkan Kearifan Lokal

Antara ยท Kamis, 03 November 2022 - 12:06:00 WITA
Minahasa Expo 2022 di Tondano Pamerkan Kearifan Lokal
Bupati Minahasa Royke Roring saat mengunjungi stand pameran, di Minahasa (2/11/2022). (Foto: Antara)

MINAHASA, iNews.id - Pameran Pembangunan Minahasa Expo 2022 digelar di Kompleks Stadion Maesa, Sasaran, Tondano, Kabupaten Minahasa. Kegiatan tersebut memamerkan kearifan lokal yang merupakan hasil produksi dari masyarakat setempa.

"Dalam pameran tahun ini, saya berharap mengangkat semua kearifan lokal yang bisa mendorong perekonomian daerah lebih tinggi lagi akibat pandemi Covid-19," kata Bupati Minahasa Royke Roring, Rabu (2/11/2022).

Royke Roring mengatakan Minahasa Expo 2022 ini digelar dalam rangka HUT ke-594 Kabupaten Minahasa di Kompleks Stadion Maesa, Sasaran, Tondano, Kabupaten Minahasa.

Pameran yang diikuti oleh SKPD dan kecamatan seluruh Kabupaten Minahasa ini, menampilkan potensi daerah di berbagai sektor dengan dibalut kreatifitas dari masing-masing peserta.

Terlihat dalam pameran itu terdapat hasil produk dari segala hasil pangan ditonjolkan, bahkan hasil kriya dan tenun yang diharapkan mampu meningkatkan omzet para pelaku usaha ini.

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring mengatakan selama masa pandemi, memang dibatasi dengan berbagai keterbatasan, tapi berkat usaha bersama, SKPD bisa menyukseskan program pemerintah untuk vaksin dengan ditopang TNI/Polri.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: