Minahasa Tenggara Tangani 12 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

Antara ยท Rabu, 15 Juni 2022 - 10:50:00 WITA
Minahasa Tenggara Tangani 12 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak
Kepala DP3A Kabupaten Minahasa Tenggara, Sherly Rompas. (Foto: Antara)

MINAHASA TENGGARA, iNews.id - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara menangani 12 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi sejak awal 2022. Tiga kasus di antaranya sudah masuk di pengadilan.

"Januari sampai dengan Mei 2022 sudah ada 12 kasus kekerasan terhadap anak maupun perempuan yang telah kami tangani," kata Kepala DP3A Kabupaten Minahasa Tenggara Sherly Rompas di Ratahan, Selasa (14'6/2022).

Ia mengungkapkan, kasus yang ditangani adalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) baik fisik maupun psikis, serta pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Menurut Sherly, saat ini ada tiga kasus yang sementara dan sedang berproses di pengadilan.

"Satu kasus kekerasan perempuan dan dua lainnya pelecehan seksual terhadap anak. Saat ini kami pun sementara melakukan pendampingan hukum terhadap para korban yang kasusnya sementara bergulir di pengadilan dan menunggu putusan," ujarnya.

Ia menambahkan, DP3A Minahasa Tenggara berupaya keras menyelesaikan semua kasus tersebut dengan melakukan pendampingan kepada para korban, termasuk melibatkan psikolog untuk konseling serta pendampingan hukum.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: