Minahasa Tenggara Targetkan Vaksinasi 11.000 Warga di Seluruh Desa dalam 3 Hari

Antara · Rabu, 08 September 2021 - 08:25:00 WITA
Minahasa Tenggara Targetkan Vaksinasi 11.000 Warga di Seluruh Desa dalam 3 Hari
Pelaksanaan vaksinasi bagi anak di Kabupaten Minahasa Tenggara. (Foto: Antara) 

MINAHASA TENGGARA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara menargetkan vaksinasi terhadap 11.000 warga di seluruh desa dan kelurahan. Jumlah tersebut akan dicapai selama tiga hari dalam program vaksinasi massal.

"Hari ini kami sudah memulai pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara David Lalandos di Ratahan, Selasa (7/9/2021).

Hal tersebut, kata dia, menjadi upaya pemkab untuk menjamin masyarakat mendapatkan perlindungan dari penularan Covid-19.

"Sampai saat ini sudah 38 persen warga yang mendapatkan suntikan vaksin. Kami upayakan terus meningkat jumlahnya dan targetkan akhir tahun semua warga sudah divaksin," ujarnya.

Dia mengungkapkan target vaksinasi ini juga anak-anak usia 12-17 tahun, sebagai persiapan pelaksanaan kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Kami upayakan juga para peserta didik secepatnya dapat divaksin sehingga mereka sudah bisa kembali bersekolah," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: