Motif Cemburu, Pemuda di Bitung Bunuh Kekasih Baru Mantan Pacarnya

Subhan Sabu ยท Sabtu, 13 Agustus 2022 - 19:57:00 WITA
Motif Cemburu, Pemuda di Bitung Bunuh Kekasih Baru Mantan Pacarnya
Pemuda pelaku pembunuhan yang ditangkap anggota Polres Bitung. (foto : Humas Polda Sulut)

MANADO, iNews.id - Pemuda 19 tahun berinisial MS (19) membunuh pria yang menjadi kekasih baru dari mantan pacarnya. Dia terbakar cemburu hingga menikam korban secara membabi-buta hingga tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa pembunuhan sadis ini terjadi di terowongan Perum Aerujang, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Sabtu (13/8/2022) dini hari. Tim Resmob Polres Bitung yang menyelidiki kasus dengan cepat menangkap MS warga Kecamatan Aertembaga, Bitung hanya dalam hitungan jam.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pelaku MS ditangkap di sekitar jalan menuju Batu Putih, Desa Danowudu usai membunuh korban RK (20).

“Terduga pelaku ditangkap di sekitar Kelurahan Danowudu 3 jam setelah kejadian atau tepatnya pukul 04.00 Wita,” ujarnya, Sabtu (13/8/2022).

Hasil pemeriksaan, pembunuhan tersebut diduga telah direncanakan terlebih dahulu oleh terduga pelaku.

“Kuat dugaan pembunuhan ini sudah direncanakan. Pelaku mengetahui korban telah mengantar pacarnya lalu menunggunya di perempatan Asabri. Dia kemudian meminta tumpangan kepada korban yang saat itu membawa motor, menuju arah Batu Putih, namun sampai di Perum BCL Danowudu, terduga pelaku turun dan pergi,” katanya.

Setelah turun dari motor, terduga pelaku kemudian mengambil jalan pintas untuk mengadang korban di tempat sepi.

“Terduga pelaku dengan cepat pergi meninggalkan korban, selanjutnya mengambil jalan pintas menuju tempat yang sepi yang menjadi TKP. Di jalan sepi itulah, dia menikam korban dari belakang sebanyak 2 kali dengan menggunakan pisau badik," ujarnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: