Oknum Polisi Mabuk Sebabkan Bocah Perempuan di Gorontalo Kena Peluru Nyasar Jadi Tersangka

Donald Karouw, Burhan Undu · Senin, 06 Desember 2021 - 15:14:00 WITA
Oknum Polisi Mabuk Sebabkan Bocah Perempuan di Gorontalo Kena Peluru Nyasar Jadi Tersangka
Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono saat memberikan keterangan soal peluru nyasar mengenai bocah perempuan yang berasal dari senpi milik Bripka MW. (Foto: Polda Gorontalo)

GORONTALO, iNews.id - Direktorat reserse kriminal umum (Ditreskrimum) Polda Gorontalo menetapkan status tersangka terhadap oknum anggota Polri berinisial Bripka MW yang merupakan personel Polres Gorontalo Utara. Dia menjadi tersangka perbuatan menyalahgunakan senjata api yang menyebabkan bocah perempuan 7 tahun di Desa Hulawa, Kompleks Pasar Minggu, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo terluka tembak di bagian paha sebelah kanan akibat kena peluru nyasar.

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi, pemilik proyektil peluru mengarah kepada oknum polisi Bripka MW yang saat kejadian melepaskan tembakan ke atas dari dalam mobilnya di Jalan M Thayeb Gobel dalam kondisi mabuk akibat pengaruh minuman keras.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono saat dikonfirmasi terkait perkembangan penanganan kasus menegaskan oknum Bripka MW sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan.

“Setelah proses penyelidikan melalui hasil gelar perkara, Bripka MW telah ditetapkan sebagai tersangka. Yang bersangkutan juga sudah dilakukan penahanan,” ujar Wahyu, Senin (6/12/2021).

Petugas masih akan melengkapi administrasi penyidikan termasuk mengirimkan barang bukti proyektil peluru dan juga senpi ke laboratorium forensik di Makasar.

“Untuk menguji apakah proyektil peluru dan senpi yang digunakan oknum Bipka MW ini identik atau tidak. Nanti didasarkan pada hasil uji balistik di Laboratorium Forensik Polri Makasar,” katanya.

Menurutnya, penetapan tersangka ini merupakan wujud sikap responsif dan transparansi berkeadilan sebagai implementasi kebijakan Kapolri yakni transformasi menuju Polri yang presisi atas berbagai peristiwa yang terjadi di masyarakat.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: