Operasi Pekat di Kotamobagu, Patroli Polisi Sita Puluhan Liter Cap Tikus

Subhan Sabu · Selasa, 20 Juli 2021 - 13:39:00 WITA
Operasi Pekat di Kotamobagu, Patroli Polisi Sita Puluhan Liter Cap Tikus
Operasi pekat Polres Kotamobagu saat merazia warung yang menjual berbagai minuman keras. (Foto: Istimewa)

KOTAMOBAGU, iNews.id - Polisi menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah warung yang berada di Kotamobagu, Sulawesi Utara. Dalam razia ini, disita puluhan liter minuman keras (Miras) jenis cap tikus dalam kemasan plastik dari sejumlah warung di Kelurahan Kotamobagu, Senin (19/7/2021). 

Kasat Binmas Polres Kotamobagu AKP Abdul Wahab Hudodo yang memimpin pelaksanaan operasi pekat mengatakan, anggota menyisir sejumlah warung, minimarket dan pertokoan yang dinilai kerap menjual miras. Kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia.

"Operasi ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dan memberantas penyakit masyarakat," ujar Abdul, Senin (19/7/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan ini menjadi bagian dari operasi yustisi yang masih terus begulir guna menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

"Selain razia, anggota di lapangan juga memberikan imbauan ke masyarakat agar taat protokol kesehatan," katanya.

Menurutnya, operasi pekat ini melibatkan satuan reskrim, sabhara serta seksi propam. Temuan barang bukti di lapangan kemudian dibawa untuk kepentingan penyelidikan.

"Cap tikus yang kami sita dibawa ke Mapolres Kotamobagu untuk proses hukum lebih lanjut," ucapnya.

Editor : Donald Karouw