Organisasi Khilafatul Muslimin Larang Pasang Foto Presiden dan Wapres, Kok Bisa?

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 16 Juni 2022 - 18:38:00 WITA
Organisasi Khilafatul Muslimin Larang Pasang Foto Presiden dan Wapres, Kok Bisa?
Pelepasan papan nama Khilafatul Muslimin di Kota Solo, Kamis (9/6/2022). Foto: Ist.

JAKARTA, iNews.id - Lembaga pendidikan di organisasi Khilafatul Muslimin memiliki aturan larangan hormat ke bendera merah putih dan memasang foto presiden dan wakil presiden. Di organisasi ini sendiri memiliki lembaga pendidikan mulai setara Sekolah Dasar (SD) hingga setara perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Tidak boleh ada bendera merah putih yang berkibar serta tidak ada foto presiden dan wakil Presiden serta lambang negara Pancasila yang terpasang di ruang-ruang kelas," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, Kamis (16/6/2022).

Lembaga pendidikan Khilafatul Muslimin juga mencetak ijazah atau bukti lulus secara mandiri yang berlaku untuk internal. 

Dalam bidang pendidikan, pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja memberikan mandat kepada Ahmad Sobirin selaku Rois Tarbiyah Wataklim atau Menteri Pendidikan versi Khilafatul Muslimin untuk mengatur kurikulum, menyusun silabus dan membuat bahan ajaran, serta menunjuk guru pengajar dan murobbi (kepala sekolah).

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: