Paslon Petahana Olly-Steven Sulit Dikalahkan menurut Survei KCI-LSI Network

Subhan Sabu ยท Sabtu, 31 Oktober 2020 - 20:14:00 WITA
Paslon Petahana Olly-Steven Sulit Dikalahkan menurut Survei KCI-LSI Network
Peneliti Senior LSI Ikrama memaparkan hasil survei terkait efek kampanye dan lima kekuatan petahana di masa kampanye, di salah satu hotel di Manado, Sabtu (31/10/2020). (Foto: Okezone/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey-Steven Kandouw bakal sulit dikalahkan paslon lain yang bertarung di Pilkada Serentak 2020. Ini diketahui berdasarkan hasil survei yang dilakukan KCI-LSI Network.

Peneliti Senior LSI Ikrama, berdasarkan survei yang dilaksanakan pada 14-21 Oktober 2020, terungkap bahwa satu bulan masa kampanye, petahana Olly-Steven dipersepsi sulit dikalahkan. Sebesar 65 persen masyarakat Sulut menyatakan pasangan petahana Olly-Steven sulit dikalahkan.

"Hanya 16,2 persen yang mengatakan paslon petahana mudah dikalahkan,” kata Ikrama saat konferensi pers hasil temuan dan analisis survei terkait efek kampanye dan lima kekuatan petahana di masa kampanye, di salah satu hotel di Manado, Sabtu (31/10/2020).

Persepsi sulit terkalahkan, kata dia, terpotret dari segmen gender, agama dan usia. Pada segmen agama, mayoritas pemilih Muslim dan Protestan menilai Olly-Steven sulit dikalahkan.

Adapun rinciannya, pemilih Islam sebanyak 51,2 persen menyatakan Olly-Steven sulit dikalahkan dan 28 persen menyatakan mudah dikalahkan.


Editor : Maria Christina