Pastikan Masyarakat Nyaman Belanja, Personel TNI-Polri di Kepulauan Sangihe Semprot Pasar

Antara ยท Sabtu, 20 Juni 2020 - 15:25 WITA
Pastikan Masyarakat Nyaman Belanja, Personel TNI-Polri di Kepulauan Sangihe Semprot Pasar
Personel TNI-Polri semprot Pasar Towo'e Tahuna, Kepulauan Sangihe dengan disinfektan. (Foto: Istimewa)

TAHUNA, iNews.id - Personel gabungan TNI-Polri melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Towo'e Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut) Jumat (19/6/2020). Penyemprotan ini merupakan upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Bintara Penerangan Kodim 1301 Sangihe Sulut, Serda Prasetya mengatakan, pasar marupakan fasilitas umum yang menjadi tempat berkumpul masyarakat. Sasaran penyemprotan ini terutama pada lapak tempat berjualan dan fasilitas lain.

"TNI dan Polisi serta tim gugus Kecamatan Tahuna melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Serda Prasetya di Tahuna, Jumat (19/6/2020).

Dia mengatakan, tim ingin memastikan agar pasar termasuk fasilitas yang ada di dalamnya dalam keadaan steril. Selanjutnya masyarakat nyaman saat berbelanja.

Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna, Serda H Mamantung mengatakan, selain pasar, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan terhadap kendaraan angkutan umum yang ada di kompleks Pasar Towo'e.

"Kendaraan umum yang masuk di kompleks pasar juga kami semprot dengan cairan disinfektan agar nyaman bagi masyarakat pengguna," kata dia.

Dia mengatakan, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, tim juga memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan terutama saat keluar rumah.

"Kami juga mengimbau masyarakat tetap memakai masker dan rajin mencuci tangan. Selain itu tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain agar terhindar dari Covid-19," kata dia.


Editor : Umaya Khusniah