Pelaku Pengancaman dengan Sajam di Manado Ditangkap Tim Maleo saat Kumpul Bersama Teman

Arther Loupatty · Senin, 22 Juni 2020 - 11:57 WITA
Pelaku Pengancaman dengan Sajam di Manado Ditangkap Tim Maleo saat Kumpul Bersama Teman
Pelaku pengancaman dengan membawa sajam ditangkap Tim Maleo dan Tim Waruga (Foto : iNews.id / Tim Maleo)

MINAHASA UTARA, iNews.id - Tim Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan Tim Waruga Polres Minahasa Utara (Minut) menangkap RT (21), warga Paniki, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Minggu (21/06/2020). Pelaku ditangkap karena mengancam korban JM (22) menggunakan senjata tajam (sajam), di salah satu minimarket Paniki Baru, Kabupaten Minahasa Utara.

Kompol Prevly Tampanguma Dantim Maleo Polda Sulut mengatakan, pelaku RT juga merupakan target operasi polisi karena sering membawa sajam. RT sering kali mengancam warga, apalagi jika sudah mabuk.

"Pelaku dan barang bukti motor yang dipakai untuk melakukan tindak pidana pengancaman diserahkan ke Polsek Dimembe untuk penyidikan dan proses hukum yang berlaku, " kata Prevly di Manado, Senin (22/6/2020).

Prevly menjelaskan, pengancaman tersebut terjadi saat korban di minimarket. Pelaku menghampiri korban dan langsung menodongkan sajam kepadanya. Beruntung korban bisa melarikan diri dan langsung melaporkan perbuatan pelaku ke Polsek Dimembe Minut.

Setelah mendapat laporan polisi Nomor: LP / 221/ VI/ RES.1./2020, tanggal 21 Juni 2020, Tim Maleo Polda Sulut yang dipimpin Ipda Fadhly langsung berkoordinasi dengan Tim Waruga Polres Minut untuk menangkap pelaku RT.

Informasi yang didapat Tim Maleo Polda Sulut, pelaku sedang berkumpul bersama teman-temannya. Tim Maleo dan Tim Waruga segera menuju TKP dan menangkap pelaku. Petugas juga mencari barang bukti yang dipakai pelaku saat mengancam korban.

"Setelah ditemukan, barang bukti bersama pelaku diserahkan ke Polsek Dimembe Minut untuk penyidikan lebih lanjut," ujarnya.


Editor : Arther Loupaty