Pelaku Perjalanan Masuk Sulut Wajib Rapid Diagnostic Test Antigen

Antara · Selasa, 08 Februari 2022 - 07:46:00 WITA
Pelaku Perjalanan Masuk Sulut Wajib Rapid Diagnostic Test Antigen
Pelaku perjalanan yang akan masuk daerah ini wajib melakukan Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-Ag). (Foto: MPI/Cahya Sumirat)

MANADO, iNews.id - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mewajibkan pelaku perjalanan yang akan masuk daerah ini wajib melakukan Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-Ag). Kewajiban ini berlaku bagi yang datang lewat bandara maupun pelabuhan.

Penegasan Gubernur tersebut tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara Nomor 440/22.1257/Sekr-Dinkes tentang Penegakan Protokol Kesehatan COVID-19 di Provinsi Sulut. 

Disebutkan, pelaku perjalanan wajib melakukan Rapid RDT-Ag di pintu masuk kedatangan Sulut baik di bandara, pelabuhan laut dan lintas batas darat.

Bagi yang terdeteksi antigen reaktif wajib melaksanakan isolasi sesuai ketentuan yang diatur oleh Satgas Covid-19 provinsi atau kabupaten/kota.

Dalam surat edaran itu juga disebutkan setiap pelaku perjalanan yang datang ke provinsi tersebut dalam melaksanakan aktivitas apapun agar melaksanakannya dengan memperhatikan protokol kesehatan. 

Selanjutnya, setiap orang yang telah ditetapkan sebagai kontak erat dari kasus Covid-19 untuk wajib melaksanakan karantina dan melakukan pemeriksaan swab PCR sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: