Pelayanan Dukcapil Bone Bolango Layak Ditiru, Raih Predikat Prima dari Kemenpan-RB

Cahya Sumirat ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 16:35:00 WITA
Pelayanan Dukcapil Bone Bolango Layak Ditiru, Raih Predikat Prima dari Kemenpan-RB
Disdukcapil) Bone Bolango meraih predikat prima unit penyelenggara pelayanan publik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (Foto: Humas/Kominfo)

BONE BOLANGO, iNews.id - Prestasi di tingkat nasional kembali diraih Kabupaten Bone Bolango. Dnas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) daerah tersebut meraih predikat prima unit penyelenggara pelayanan publik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Untuk Bone Bolango sendiri yang dinilai di antaranya dukcapil, DPTSP dan Polres Bone Bolango ( Satuan Lalu lintas)," kata Kepala Dinas Dukcapil Bone Bolango, Oktavianus Rahman, Kamis (8/12/2022).

Oktavianus Rahman menjelaskan penghargaan yang berasal dari Kemenpan-RB setiap tahun dilaksanakan penilaian dan evaluasi di seluruh Indonesia.

Kadis Oktavianus mengungkapkan untuk Dukcapil Bone Bolango penilaian ini sudah tahun kelima di laksanakan. Ia menguraikan pada tahun 2018 pelayanan Dukcapil meraih predikat C-, tahun 2019 dan 2020, tahun 2021 predikat A - dan 2022  berhasil meningkat lagi menjadi A atau kategori prima.

"Jadi memang kita berproses dan on the track. Hal-hal yang kurang diperbaiki dilengkapi dan semua admimistrasi di penuhi,"ucap  Kadis Oktavianus.

Ia mengatakan tidak mudah untuk Dukcapil Bone Bolango mencapai predikat A atau kategori Prima. Untuk Dukcapil di Provinsi Gorontalo yang berhasil meraih predikat A atau Prima diraih pertama kali oleh Dukcapil Bone Bolango.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: