Pembangunan PLTU Tomilito di Gorontalo Utara Dipercepat

Antara · Rabu, 07 April 2021 - 12:42:00 WITA
Pembangunan PLTU Tomilito di Gorontalo Utara Dipercepat
Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, melihat langsung kemajuan pembangunan PLTU Tomilito berkekuatan 2x50 MW di Desa Tanjung Karang Kecamatan Tomilito. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Tomilito berkekuatan 2x50 Mega Watt (MW) didorong agar cepat selesai.  Bupati  Kabupaten Gorontalo Utara Indra Yasin mengunjungi langsung lokasi pembangunan pembangkit.

Pembangunan PLTU tersebut terletak di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito. PLTU ini berkekuatan 2x50 MW,

Menurut bupati ada dua unit turbin yang akan beroperasi untuk memenuhi keperluan listrik di Provinsi Gorontalo, khususnya di kabupaten itu.

"Harapannya, kita benar-benar segera mencapai surplus listrik, sebab banyak target pembangunan dalam rangka mendukung kegiatan investasi di daerah ini, yang memerlukan suplai listrik memadai," katanya, Selasa (6/4/2021).

Dia mengatakan kunjungan tersebut pun sengaja dilakukan untuk melihat langsung kemajuan pembangunan proyek strategis nasional ini.

Harapannya, pihak pelaksana pembangunan dapat termotivasi untuk mempercepat target capaian realisasi.

Apalagi keperluan energi listrik tergolong mendesak di wilayah Provinsi Gorontalo, juga ditarget mampu menyuplai beberapa daerah di Pulau Sulawesi.

"Alhamdulillah, kemajuannya dilaporkan telah mencapai 94 persen dan ditargetkan pada Oktober 2021 telah resmi beroperasi," ujarnya.

Bupati berpesan, agar percepatan realisasi pembangunan PLTU tersebut tetap memperhatikan keselamatan para pekerja dan kualitas pekerjaan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2