Pendapatan Daerah Gorontalo Utara Ditargetkan Naik Rp35 Miliar

Antara · Rabu, 27 Juli 2022 - 12:46:00 WITA
Pendapatan Daerah Gorontalo Utara Ditargetkan Naik Rp35 Miliar
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, menyerahkan dokumen rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2023, kepada Ketua DPRD, Deisy Sandra Maryana Datau. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara menargetkan pendapatan daerah akan naik signifikan di tahun anggaran 2023. Pendapatan asli daerah (PAD) tersebut bersumber tak hanya dari investasi.

"Kita sementara melakukan langkah percepatan khususnya dari sisi kinerja dan peluang investasi yang diharapkan semakin terbuka untuk mencapai target tersebut," kata Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Selasa (26/7/2022).

Percepatan yang dilakukan baik di bidang pelayanan publik, perizinan, serta pendapatan melalui pajak dan retribusi maupun sumber penerimaan resmi lainnya.

Tentu dalam pengelolaannya harus sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Pendapatan daerah, minimal tercapai sesuai target di tahun anggaran 2023 nanti, dengan menembus angka Rp35 miliar dari angka yang belum menembus target tersebut di Tahun Anggaran 2021.

Seperti yang disampaikan dalam rapat paripurna DPRD dalam rangka pembicaraan tingkat I terhadap rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA dan PPAS) Tahun Anggaran 2023.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: