Pengedar Sabu Tak Berkutik Ditangkap Tim Maleo Polda Sulut, Puluhan Paket Diamankan

Arther Loupatty ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 00:30 WIB
Pengedar Sabu Tak Berkutik Ditangkap Tim Maleo Polda Sulut, Puluhan Paket Diamankan
Tim Maleo Polda Sulut menangkap pengedar narkoba jenis sabu (Foto : iNews.id/Tim Maleo)

MANADO, iNews.id - Tim Khusus (Timsus) Maleo Polda Sulut yang dipimpin Wakatim AKP Frelly Sumampouw dan Kanit 1 Ipda Fadly berhasil menangkap pelaku pengedar narkoba jenis sabu di rumah, Selasa (26/05/2020).

"Dari hasil informasi dan penyelidikan yang kami lakukan, akhirnya kami berhasil menangkap pelaku yakni AP (31) dirumah kos yang berada di Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea, Kota Manado," kata Wakatim Maleo AKP Frelly Sumampouw.

Ketika dilakukan penangkapan oleh Tim Maleo tersangka AP yang berprofesi sebagai sopir tersebut tak bisa berkutik. Pasalnya saat digeledah kamar kos miliknya ditemukan satu paket plastik berisi narkotika yang diduga sabu-sabu, dan puluhan paket plastik kecil yang diduga akan digunakan untuk mengedarkan barang haram tersebut.

"Saat dites urine tersangka juga positif menggunakan sabu," kata Frelly

Wakatim Maleo AKP Frelly Sumampouw mengungkapkan bahwa kasus ini sedang dalam tahap pengembangan oleh Direktorat Narkotika Polda Sulut. "Pelaku ini melanggar Pasal 114 Ayat 1 Subs pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," katanya.


Editor : Arther Loupaty