Pengusaha Singapura Diperas Asisten Rp854 Juta, Ancam Sebar Video Hubungan Seks Sesama Jenis

Ahmad Islamy Jamil · Jumat, 19 November 2021 - 17:13:00 WITA
Pengusaha Singapura Diperas Asisten Rp854 Juta, Ancam Sebar Video Hubungan Seks Sesama Jenis
Ilustrasi rekaman video terlarang. (Foto: Reuters)

SINGAPURA, iNews.id – Seorang asisten mencoba memeras pengusaha di Singapura, dimintai uang sebesar 60.000 dolar AS (Rp854 juta). Jika tuntutan tidak dipenuhi, video hubungan seks korban dengan pasangan sesama jenisnya akan dibocorkan pelaku.

The Straits Times melaporkan, pelaku bersama dua rekannya mencoba memeras korban yang sudah menikah itu, tahun lalu. Pemerasan terjadi setelah pelaku secara diam-diam merekam korban berhubungan seks dengan pasangan pria setidaknya dalam lima kesempatan berbeda.

Korban, seorang pria berusia 53 tahun, berhasil menawar jumlah uang yang diminta menjadi 50.000 dolar AS. Ketiga pelaku pun setuju, dan memutuskan untuk menerima tawaran tersebut.

Akan tetapi, ketiga pemeras itu ditangkap pada 13 Maret tahun lalu. Mereka langsung didakwa di pengadilan pada hari berikutnya, sebelum uang berpindah tangan.

Salah satu pelaku, Daryn Ho Yong Jian (kini berusia 24 tahun) pada Jumat (19/11/2021) ini dijatuhi hukuman 18 bulan penjara. Dia mengaku bersalah atas satu tuduhan intimidasi kriminal.

Sementara dua pelaku lain, yaitu mantan asisten pribadi korban (24) dan seorang pria bernama Tan Yong Jian (25), telah diputus bersalah dan dijatuhi hukuman penjara pada awal tahun ini.

Pada akhir 2019, asisten pribadi korban—yang tidak disebutkan namanya itu—diam-diam memasang kamera di rumah sang pengusaha. Pelaku mengatur perangkatnya ke mode pemberitahuan gerak, sehingga dia dapat diberitahu melalui aplikasi di ponselnya ketika seseorang berada di dalam ruangan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: