Penularan Covid-19 Terkendali, Pemprov Gorontalo Tetap Gencarkan Vaksinasi Massal

Antara · Minggu, 12 Juni 2022 - 16:59:00 WITA
Penularan Covid-19 Terkendali, Pemprov Gorontalo Tetap Gencarkan Vaksinasi Massal
Suasana rapat Forkopimda yang dipimpin Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer. (Foto: Antara/HO-Kominfo Gorontalo)

GORONTALO, iNews.id - Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer bersama Forkopimda berkomitmen akan terus menggencarkan vaksinasi secara massal meskipun angka kasus penularan Covid-19 di provinsi itu terkendali. Vaksinasi itu untuk memenuhi kekebalan komunal yang telah terbentuk semakin baik bagi masyarakat Gorontalo.

"Covid-19 di Indonesia sudah mulai melandai termasuk di Gorontalo. Tapi seperti kata pak presiden kita harus tetap perlu kehati-hatian dan kewaspadaan. Pelaksanaan vaksinasi, terutama dosis III harus digenjot. Saya dapat info dari ibu kadis kesehatan selama ini teman–teman TNI/Polri, Kajati, BIN, merupakan ujung tombak dari suksesnya vaksin di Gorontalo,” katanya, Sabtu (11/6/2022).

Komitmen ini menjadi hal utama yang dibahas pada Rapat Forkopimda Diperluas yang dipimpin Penjabat Gubernur Gorontalo dan dihadiri Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NWB, Kajati Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Danlanal Gorontalo, Sekdaprov Gorontalo, perwakilan Bupati/Walikota, serta pimpinan OPD terkait, yang berlangsung di ruang rapat Makorem 133/NWB.

Melalui data dari Dinas Kesehatan Provinsi, Gorontalo telah berhasil dalam vaksinasi dosis I yakni sebesar 80 persen.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: