Perbaiki Rantai Motor Lepas, 2 Warga Talaud Ditabrak Pengemudi Mobil Mabuk

Jefry Langi · Kamis, 24 Juni 2021 - 11:29:00 WITA
Perbaiki Rantai Motor Lepas, 2 Warga Talaud Ditabrak Pengemudi Mobil Mabuk
Mobil yang menabrak dua pengendara motor saat memperbaiki rantai motor diamankan Polsek Beo jajaran Polres Talaud untuk kepentingan penyelidikan. (Foto: Polda Sulut)

MANADO, iNews.id – Nasib nahas dialami dua pengendara motor Aldion Manambe dan Joner Mokodompis warga Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Mereka luka-luka akibat ditabrak mobil Daihatsu Xenia DL 1164 QB yang dikemudikan RM (28) diduga dalam kondisi mabuk.

Kejadian bermula ketika kedua korban sedang berboncengan dengan motor Honda Supra Fit tanpa pelat nomor dari arah Desa Rae menuju Awit, Kecamatan Beo Utara. Saat melewati tanjakan, tiba-tiba rantai motor terlepas.

Aldion yang mengendarai motor langsung berhenti dan menepi. Dia mencoba memperbaiki rantai yang terlepas dari gir dibantu Joner.

Saat keduanya sedang memasang rantai, muncul mobil Xenia DL 1164 QB yang melaju dari arah Desa Rae menuju Awit. Diduga pengemudi mobil berinisial RM (28) warga Desa Ambia, Kecamatan Essang Selatan dalam keadaan mabuk miras dan kehilangan kendali hingga menabrak kedua korban beserta motor yang sedang mereka perbaiki.

Benturan cukup keras mengakibatkan kedua korban mengalami luka-luka dan terpaksa dilarikan ke Puskesmas Sambuara. Mereka kemudian dirujuk ke RSUD Mala untuk penanganan lebih lanjut.

“Pengemudi mobil saat itu dalam keadaan mabuk miras sehingga tidak konsentrasi dan menabrak kedua korban yang sedang memperbaiki motor di tepi jalan,” ujar Kapolsek Beo Ipda Johan Atang, Rabu (23/6/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: