Percepat Bangun KEK Bitung, Gubernur Olly: Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Antara ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 07:40:00 WITA
Percepat Bangun KEK Bitung, Gubernur Olly: Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey.(Foto: Antara/DKISP)

MANADO, iNews.id - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan pemerintah provinsi (pemprov) mempercepat pembangunan infrastruktur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. Percepatan ini dilakukan untuk mendorong kesejahteraan rakyat.

"Itu juga termasuk ketersediaan energi listrik, air bersih, dan sanitasi, baik di Bitung, Likupang, maupun Kawasan Industri Mongondow (Kimong),” kata Olly saat membuka membuka kegiatan North Sulawesi Investment Forum (NSIF) di Grand Kawanua Ballroom Novotel di Manado, Senin (15/8/2022).

Forum yang digelar Pemprov Sulut dengan Bank Indonesia itu bertujuan mengoptimalkan investasi dalam rangka menggenjot perekonomian daerah dengan menggandeng dan memperoleh dukungan dari investor-investor untuk berinvestasi, terutama di KEK Bitung.

Menurut gubernur, ketersediaan energi listrik kerap ditanyakan oleh para investor.  “Sambungan listrik kita di Sulut nyambung dengan Gorontalo, karena itu investasi kita berdampak juga dengan ketersediaan jaringan di Gorontalo,” ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: