Percepat Pemulihan Ekonomi Daerah, Pemprov Jatim Gelar Misi Dagang di Gorontalo

Antara · Jumat, 01 April 2022 - 12:34:00 WITA
Percepat Pemulihan Ekonomi Daerah, Pemprov Jatim Gelar Misi Dagang di Gorontalo
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan), melihat kain karawo sulaman khas Gorontalo yang dipamerkan pada kegiatan misi dagang dan investasi di Hotel Maqna Kota Gorontalo. (Foto: Antara/HO-Kominfo)

GORONTALO, iNews.id - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar misi dagang dan investasi di Provinsi Gorontalo. Misi dagang tersebut tujuannya agar dapat  mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kedua daerah.

“Misi dagang dan investasi ini bermanfaat bagi kedua provinsi, untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah lebih baik dibanding kemarin,” katanya di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Kamis (31/3/2022).

Berbagai produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari kedua daerah dipamerkan pada kegiatan tersebut.

Pelaku UMKM dari Gorontalo menampilkan kain sulaman karawo, kopiah karanji, serta berbagai produk penganan lokal.

Sedangkan dari Provinsi Jatim antara lain ada Batik Gentongan, Batik Bojonegoro, produk ecoprint, benih buah-buahan, jamu, hingga produk kosmetik.

“Pemprov Jatim memilih Gorontalo menjadi tempat untuk misi dagang dan investasi, karena prioritas pembangunan kedua daerah ini sama yaitu di sektor pertanian, perikanan, pariwisata, peternakan, serta perindustrian dan perdagangan,” kata Idris.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: