Perempuan Cantik di Manado Curi Motor dan HP Milik Warga Gorontalo, Modusnya Sederhana

Cahya Sumirat · Kamis, 21 Juli 2022 - 09:30:00 WITA
Perempuan Cantik di Manado Curi Motor dan HP Milik Warga Gorontalo, Modusnya Sederhana
RU (18), warga Singkil, Manado ditangkap polisi. (Foto: Humas)

MANADO, iNews.id – Seorang perempuan terduga pelaku pencurian motor dan handphone di Lingkungan VII Banjer, Tikala, Manado, pada Senin (18/7/2022), sekitar pukul 15:00 WITA ditangkap Tim Resmob Polresta Manado. Terduga pelaku berinisial RU (18), warga Singkil, Manado.

"Dia ditangkap di kawasan Megamas Manado pada Senin malam, sekitar pukul 19:00 WITA,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut, Rabu (20/7/2022) petang, di Mapolda Sulut.

Kejadian tersebut dialami seorang pria bernama Muhamad Suluta (28), warga Gorontalo. Berawal ketika sekitar pukul 14:00 WITA, korban dan terduga pelaku berkomunikasi melalui aplikasi MiChat, lalu sepakat bertemu di wilayah Singkil. Setelah bertemu, terduga pelaku meminta korban untuk mengantarnya ke beberapa tempat di wilayah Kota Manado.

“Awalnya terduga pelaku minta diantar ke Pasar 45, kemudian membeli bakso di Kampung Arab. Setelah itu ke Komo Luar untuk menemui adiknya, namun tidak ada di tempat. Selanjutnya, terduga pelaku minta diantar ke Banjer,” tutur Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Sesaat usai tiba di Banjer, terduga pelaku meminjam handphone dan sepeda motor korban dengan alasan akan mengantar bakso untuk ayahnya, di wilayah setempat. Korban yang sudah termakan bujuk rayu terduga pelaku, akhirnya meminjamkan handphone Oppo A54 dan sepeda motor Yamaha FreeGo miliknya, lalu menunggu di Banjer.

“Namun setelah ditunggu hingga beberapa jam, terduga pelaku tak kunjung kembali. Korban lalu melaporkan dugaan pencurian ini ke Polsek Tikala,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: