Pertamina Tambah Alokasi 2 Juta Lebih Elpiji 3 Kg Se-Sulawesi selama Ramadan dan Idul Fitri

Subhan Sabu ยท Selasa, 26 April 2022 - 16:45:00 WITA
Pertamina Tambah Alokasi 2 Juta Lebih Elpiji 3 Kg Se-Sulawesi selama Ramadan dan Idul Fitri
Seorang pegawai sedang menata tabung elpiji.(Foto:Humas)

MANADO, iNews.id - Guna mengantisipasi kenaikan konsumsi elpiji jelang Lebaran, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi telah menyiapkan extra dropping atau tambahan alokasi elpiji 3 kg dengan total 10.5 persen lebih banyak dibandingkan konsumsi normal pada April 2022. Tambahannya sebanyak lebih dari 2 juta tabung untuk seluruh provinsi di Sulawesi. 

Pertamina juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pendistribusian BBM dan elpiji selama tanggal 11 April - 10 Mei 2022 yang salah satunya menetapkan status siaga kepada 5.451 agen, outlet, pangkalan elpiji baik subsidi maupun nonsubsidi. 

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan penambahan alokasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi elpiji pada Ramadan terlebih saat jelang Idul Fitri. 

"Selain itu, hal ini dilakukan untuk menekan angka inflasi daerah dan harga di luar kewajaran dengan cara operasi pasar sesuai permintaan dari masing-masing kota/kabupaten," kata Laode, Selasa (26/4/2022).

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: