Plt Bupati Gorontalo Utara Tegaskan Kontrak Kerja Sama Rp3 Miliar untuk 30 Tahun di Pulau Saronde Hoaks

Antara · Jumat, 24 Juni 2022 - 17:10:00 WITA
Plt Bupati Gorontalo Utara Tegaskan Kontrak Kerja Sama Rp3 Miliar untuk 30 Tahun di Pulau Saronde Hoaks
Pulau Saronde disejajarkan mirip Maldives. (Foto: Indoflashlight).

Seluruhnya telah melalui tahapan sesuai mekanisme. Yaitu studi kelayakan (feasibility study), penandatanganan nota kesepahaman (MoU) serta perjanjian kerja sama (PKS) dengan pelibatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang semuanya telah dikaji.

Ia juga menegaskan, nilai kontrak kerja sama sebanyak Rp3 miliar untuk 30 tahun adalah tidak benar dan merupakan berita bohong (hoaks).

Ia menjamin tidak ada yang ditutup-tutupi dari kerja sama dengan pihak investor tersebut, sebab seluruh proses dilakukan sesuai mekanisme.

Sebanyak tiga keuntungan akan diperoleh daerah ini dari kerja sama itu, yaitu pajak, retribusi, dan bagi hasil 80 banding 20.

Bahkan melalui pajak progresif setiap tiga tahun, akan ada kenaikan mencapai dua persen. "Ini sumber pendapatan bagi daerah dari kerja sama tersebut," katanya.

Thariq pun memastikan, kerja sama itu tidak semena-mena diserahkan kepada pihak investor berkewarganegaraan Jerman itu, sebab pemerintah daerah membentuk tim pengawas untuk memantau pelaksanaan program investasi.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: