Polda Sulut Turunkan Personel Bantu Cari Anak Hilang Terbawa Arus di Minut

Subhan Sabu · Minggu, 24 Januari 2021 - 08:50:00 WITA
Polda Sulut Turunkan Personel Bantu Cari Anak Hilang Terbawa Arus di Minut
Polda Sulut menerjunkan personel bantuan dari DitSabhara, Ditpolairud serta Sat Brimobda guna membackup upaya pencarian oleh Basarnas, Polres (Minahasa Utara) Minut dan Polsek Airmadidi, Sabtu (23/1/2021).(Foto: Istimewa)

MINAHASA UTARA, iNews.id - Upaya pencarian terhadap Timothy Bitty (8), bocah lelaki asal Kawangkoan Baru yang hanyut akibat terjatuh di saluran drainase masih terus dilakukan. Polda Sulut menerjunkan personel bantuan dari DitSabhara, Ditpolairud serta Sat Brimobda guna membackup upaya pencarian oleh Basarnas, Polres Minahasa Utara (Minut) dan Polsek Airmadidi, Sabtu (23/1/2021).

Kapolres Minut AKBP Grace KD Rahakbau bersama PJU Polres Minut yang turut berjibaku melakukan pencarian mengatakan pencarian dibagi per regu baik yang melakukan pencarian dengan perahu karet serta berjalan kaki menyusuri pinggiran sungai. 

Sebanyak 4 tim perahu karet, yang terdiri dari 2 tim perahu karet dari DitSabhara, 1 tim perahu karet dari DitPolairud dan 1 tim perahu karet dari SatBrimobda melakukan penyisiran sepanjang DAS Sawangan hingga ke arah Manado.

"Personel yang berjalan kaki pun dengan saksama menyisir pinggiran sungai guna memaksimalkan upaya pencarian. Sebelumnya pencarian telah dilakukan oleh Basarnas, Polres Minut, Polsek Airmadidi serta masyarakat Desa Kawangkoan Baru Kecamatan Kalawat," kata Kapolres Minut AKBP Grace KD Rahakbau.

Selain terus memberikan arahan serta semangat kepada para personel yang tengah melakukan tugas kemanusiaan tersebut, Kapolres Minut tak lupa menghimbau untuk tetap waspada.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2