Polres Tomohon Gelar Operasi Patuh 23 Juli-5 Agustus, Ini Sasaran Penindakan

Antara ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 14:33 WITA
Polres Tomohon Gelar Operasi Patuh 23 Juli-5 Agustus, Ini Sasaran Penindakan
Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot. (Foto: Antara)

TOMOHON, iNews.id - Polres Tomohon mengerahkan 45 personel dalam pelaksanaan Operasi Patuh yang akan digelar 23 Juli-5 Agustus mendatang. Operasi penindakan ini menyasar pengguna kendaraan yang melanggar aturan berlalu lintas.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot mengatakan, tujuan Operasi Patuh 2020 ini agar pengendara dapat mematuhi aturan lalu lintas, rambu-rambu serta berkendara dengan kelengkapan surat-surat.

"Dalam operasi kali ini kami juga memberikan perhatian terhadap protokol kesehatan, seperti mengimbau warga untuk memakai masker," katanya, Senin (20/7/2020).

Selain pengguna kendaraan, pengendara sepeda juga wajib untuk dapat mematuhi rambu lalu lintas. Seperti berhenti saat lampu merah.

"Personel kami juga menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Tomohon Iptu Hadi Siswanto mengatakan, sebanyak 45 personel diturunkan dalam pelaksanaan operasi patuh tersebut.

"Terdapat sejumlah sasaran penindakan dalam pelaksanaan operasi itu, antara lain terkait penggunaan helm, melawan arus, tidak menggunakan sabuk pengamanan untuk pengemudi mobil dan tak diperkenankan memakai HP saat mengendara," katanya.


Editor : Donald Karouw