Polresta Manado Luncurkan Program SIM Sabtu Sehat dan SKCK Keliling

Arther Loupatty ยท Senin, 20 Juli 2020 - 19:53:00 WITA
Polresta Manado Luncurkan Program SIM Sabtu Sehat dan SKCK Keliling
Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly bersama sejumlah personel saat peluncuran SIM Sabtu Sehat dan SKCK Keliling, Senin (20/7/2020). (Foto: iNews/Arther Loupatty)

MANADO, iNews.id - Polresta Manado meluncurkan Program SIM Sabtu Sehat dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Keliling di halaman Mapolresta, Senin (20/7/2020). Program ini merupakan inovasi peningkatan pelayanan menuju zona integritas secara berkelanjutan wilayah bebas korupsi (WBK) menuju Wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

"Inovasi ini kami sesuaikan dengan masa pandemi Covid-19 yang sedang terjadi dengan berperan aktif melayani masyarakat, mendatangi langsung melalui SIM Sabtu Sehat dan SKCK keliling," ujar Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly.

Menurutnya, pelayanan SKCK keliling ini merupakan perwujudan pelayanan yang mudah, cepat dan meminimalisasi interaksi. Secara ekonomi juga mengurangi beban biaya yang harus ditanggung pemohon, khususnya yang menggunakan transportasi umum di tengah kondisi ekonomi yang belum stabil stabil.

Sementara untuk SIM Sabtu Sehat, teknis pelaksanaannya yakni dengan menempatkan pelayanan SIM keliling pada waktu dan tempat masyarakat beraktivitas olahraga. 

“Selama pandemi ini aktivitas masyarakat berolahraga meningkat. Jadi sambil berolahraga mereka bisa mengurus perpanjangan SIM,” kata Laoly.


Editor : Donald Karouw