Pria Lansia asal Bolsel Ditemukan Tewas di Laut, Sebelumnya Pamit Pergi Berkebun

Subhan Sabu ยท Kamis, 25 Agustus 2022 - 07:16:00 WITA
Pria Lansia asal Bolsel Ditemukan Tewas di Laut, Sebelumnya Pamit Pergi Berkebun
Tim gabungan menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa. (Foto: SAR)

BOLSEL, iNews.id - Seorang pria lanjut usia, Hamin Podomi (62), warga Desa Tobayagan, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Sebelumnya dia pamit pergi ke kebun pada Senin (22/8/2022).

Masyarakat setempat telah melaksanakan pencarian mandiri bersama-sama sampai pukul 23.00 Wita, akan tetapi belum menemukan tanda tanda korban. Masyarakat kemudian melaporkan kehilangan itu ke kantor Basarnas, Selasa (23/8/2022).

Basarnas Manado melalui UPT pos SAR Kotamobagu kemudian melaksanakan pencarian terhadap korban yang dilaporkan menghilang di perkebunan di Desa Tobayagan.

Kepala Kantor SAR Manado, Monce Brury mengatakan bahwa diketahui korban kesehariannya berkebun melewati sungai yang pada saat itu arus sungai agak kuat sehingga diperkirakan korban hilang terbawa arus sungai.

"Operasi pencarian memasuki hari kedua, tim SAR gabungan meliputi Basarnas, BPBD, Koramil, Polsek Pinolosiaan, PT JRBM, Tagana dan masyarakat setempat menyisir kebun korban serta sungai yang korban lewati," tutur Kepala Kantor SAR Manado, Monce Brury, Rabu (24/8/2022).

Penyisiran dilakukan dengan menggunakan perahu karet. Tim SAR gabungan tetap selalu berkoordinasi kepada tim yang terlibat di lapangan maupun kepada masyarakat di sekitar Desa Tobayagan yang melihat ciri-ciri korban.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: