4 Bayi di Sulut Terkonfirmasi Positif Covid-19

Antara ยท Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:23:00 WITA
4 Bayi di Sulut Terkonfirmasi Positif Covid-19
Ilustrasi virus corona penyebab Covid-19. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Dinas Kesehatan Sulawesi Utara (Dinkes Sulut) menyatakan berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Sulut menyebutkan sebanyak empat bayi terkonfirmasi positif Covid-19, pada Rabu (24/8) 2022. Usia bayi tersebut di bawah empat tahun 

"Transmisi mudah terjadi saat anak dibawa keluar rumah beraktivitas atau orang dewasa membawa virus ke dalam rumah," kata Kepala Seksi Surveilens dan Imunisasi Dinkes Provinsi Sulut, Merry Pasorong di Manado, Rabu (24/8/2022).

Karena itu, kata dia, Dinkes Sulut terus mengajak masyarakat bersinergi dengan pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Di antaranya, segera menerima vaksinasi lengkap (dosis pertama dan dosis kedua), serta vaksinasi booster (dosis ketiga) yang sudah memenuhi kriteria booster yaitu minimal jarak tiga bulan dari dosis kedua.

Ia menjelaskan empat bayi yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari Kabupaten Minahasa dua orang serta Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Manado masing-masing satu orang.

Bayi-bayi terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut adalah bagian dari 40 kasus yang bertambah Selasa (23/8) pukul 22.11 WITA.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: