PTM di Minahasa Tenggara Belum Berjalan, Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19

Antara · Kamis, 18 November 2021 - 07:59:00 WITA
PTM di Minahasa Tenggara Belum Berjalan, Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19
Pelaksanaan vaksinasi bagi anak sekolah di Kabupaten Minahasa Tenggara. (Foto: Antara) 

MINAHASA TENGGARA, iNews.id - Pembelajaran tatap muka (PTM) di setiap sekolah di Kabupaten Minahasa Tenggara belum berjalan seperti di daerah lain di Sulawesi Utara (Sulut). Sampai saat ini dinas pedidikan masih menunggu rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

"Kami tidak mau gegabah untuk melakukan pembelajaran tatap muka, karena harus menunggu rekomendasi dari Satgas Covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara, Ascke Benu di Ratahan, Rabu (17/11/2021).

Dia mengungkapkan saat ini realisasi vaksinasi untuk peserta didik sudah mencapai 80 persen, sedangkan tenaga pendidik sudah di atas 90 persen.

"Kalau untuk syarat vaksinasi, kami sudah memungkinkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, namun tentunya ada syarat lainnya yang harus dipenuhi," katanya.

Dia mengatakan setiap sekolah wajib untuk menyiapkan sarana pendukung yang dibutuhkan sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Fasilitas pendukung seperti tempat mencuci tangan harus disiapkan, termasuk tempat duduk siswa juga diatur jaraknya," ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: