Rapid Test Massal di Bawaslu Bitung, 3 Peserta Reaktif Covid-19

Arther Loupatty ยท Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:55 WIB
Rapid Test Massal di Bawaslu Bitung, 3 Peserta Reaktif Covid-19
Ilustrasi rapid test Covid-19. (Foto: iNews/Deni Irwansyah)

BITUNG, iNews.id - Dinas Kesehatan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melakukan rapid test massal di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bitung, Sabtu (4/7/2020). Hasilnya, tiga orang dinyatakan reaktif.

Rapid test massal yang diadakan di Sekretariat Bawaslu Kota Bitung itu diikuti 88 orang. Para peserta di antaranya tiga pimpinan Bawaslu, ketua, serta anggota Panwascam PKD se-Kota Bitung.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, dr Jeaneste Watuna mengatakan, tiga orang yang reaktif Covid-19 langsung ditangani. Mereka langsung menjalani tes swab untuk penanganan lebih lanjut.

“Begitu hasilnya reaktif, langsung kami lakukan swab test dan masih menunggu hasilnya,” kata Jeaneste, Sabtu (4/7/2020).

Jeaneste mengatakan, sambil menunggu hasil tes swab, tiga peserta rapid tes yang reaktif Covid-19 diminta melakukan isolasi. Namun, Dinas Kesehatan Pemkot Bitung terlebih dulu memberikan opsi kepada mereka, apakah akan melakukan isolasi di rumah singgah atau isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan dipantau ketat oleh Dinas Kesehatan Kota Bitung.

“Setelah berdialog, akhirnya ketiganya memilih isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan ketat dari Dinas Kesehatan Kota Bitung,” kata Jeaneste.


Editor : Arther Loupaty