Ratusan Pelajar dari 17 Sekolah di Gorontalo Utara Ikut Vaksinasi Massal 

Antara · Kamis, 21 Oktober 2021 - 15:39:00 WITA
Ratusan Pelajar dari 17 Sekolah di Gorontalo Utara Ikut Vaksinasi Massal 
Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin memantau pelaksanaan vaksinasi massal pelajar yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Gorontalo Utara. (Foto: Antara)

GORONTALO UTARA, iNews.id – Ratusan pelajar mengikuti vaksinasi Covid-19  secara massal. Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin memantau vaksinasi pelajar yang dipusatkan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gorontalo Utara.

"Saya senang, sebab pelajar sangat antusias mendapatkan vaksinasi Covid-19. Beberapa nampak takut dengan jarum suntik namun kondisi itu bisa teratasi," katanya di Gorontalo, Rabu (20/10/2021).

Selain membuka gerai vaksinasi Covid-19 di area publik seperti pasar tradisional di 11 kecamatan, pemerintah kabupaten juga menyiapkan gerai vaksinasi di sekolah-sekolah.

"Kami memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi di sekolah, agar pembelajaran tatap muka segera optimal dan dapat berlangsung setiap hari efektif, juga siswa lebih aman dari penularan virus corona," ujarnya.

Seluruh instansi teknis penanggungjawab pun dikerahkan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar.

"Alhamdulillah capaian pelaksanaan vaksinasi pelajar pun ikut menambah jumlah orang yang telah divaksin di daerah ini, dengan sangat signifikan," katanya.

Seperti pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMA 1 Gorontalo Utara, berhasil diikuti 17 sekolah dari SMA dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Dari target 300 siswa divaksin dalam sehari, berhasil menjangkau 469 siswa.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: