Ratusan Warga Gorontalo Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Malam Hari

Antara ยท Minggu, 10 April 2022 - 06:50:00 WITA
Ratusan Warga Gorontalo Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Malam Hari
Sejumlah warga antre untuk mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (9/4/2022) malam. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Polres Gorontalo Kota dan Dinas Kesehatan. Vaksinasi digelar di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, pada Sabtu (9/4/2022) malam.

Dokter mitra klinik Polres Gorontalo Kota, Yusuf Lukum pada kegiatan itu mengatakan saat ini peserta vaksinasi lebih ramai dari pada biasanya.

"Pada bulan Ramadan ini kalau vaksinasi pada siang hari masih puasa, jadi mencari kesempatan pada malam hari," ucap Yusuf.

Dia menjelaskan, jika pada hari biasa, peserta vaksinasi berjumlah 100 orang, pada saat ini mencapai 300 orang.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa antre untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama, kedua hingga booster.

"Gerai vaksinasi ini memang kita buka pada malam hari supaya lebih bisa menjangkau warga dan tidak mengganggu ibadah puasa mereka," kata dia.

Dokter Yusuf menambahkan, adanya aturan vaksinasi Booster bagi warga yang akan mudik, cukup mempengaruhi jumlah peserta di Kota Gorontalo.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid mengatakan jika saat ini kesadaran masyarakat Kota Gorontalo sudah tinggi untuk mendapatkan vaksinasi.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: