Razia Prokes dan Premanisme, Polisi Temukan 23 Pelanggar dan 10 Botol Miras Cap Tikus

Jefry Langi ยท Kamis, 17 Juni 2021 - 17:14:00 WITA
Razia Prokes dan Premanisme, Polisi Temukan 23 Pelanggar dan 10 Botol Miras Cap Tikus
Barang bukti miras cap tikus yang diamankan petugas gabungan di Malalayang, Kota Manado. (Foto: Polda Sulut)

MANADO, iNews.id - Petugas gabungan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kelurahan Winangun Satu, Kecamatan Malayang, Kota Manado, Sulawesi Utara. Anggota yang terlibat yakni dari Polsek Malalayang, TNI, Pemerintah Kecamatan dan ormas. 

Operasi ini dipimpin Kapolsek Malalayang AKP Heriadi Ismail bersama Camat Reyn Heydemans beserta dan para Lurah. Sasaran KRYD ini antara lain pendisiplinan protokol kesehatan (prokes), premanisme, senjata tajam, minuman keras (miras), orang mabuk, pelanggaran lalu lintas dan lainnya.

"Kami dapati 23 orang yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Kemudian dikenai sanksi teguran lisan bersifat pembinaan," ujar Kapolsek, Kamis (17/6/2021)

Para pelanggar kemudian diimbau tetap mematuhi 5M demi mencegah penyebaran Covid-19. Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kemudian untuk senjata tajam nihil. Pelanggaran lalu lintas tiga unit motor tanpa surat diamankan, kemudian ditemukan 10 botol miras jenis cap tikus dalam kemasan air mineral," katanya.

Editor : Donald Karouw