Memaki Polisi, Pria Bertato yang Sempat Kabur ke Talaud Ditangkap Polresta Manado

Jefry Langi ยท Kamis, 17 Juni 2021 - 16:33:00 WITA
Memaki Polisi, Pria Bertato yang Sempat Kabur ke Talaud Ditangkap Polresta Manado
Pria bertato yang memaki polisi diamankan Polresta Manado saat kabur ke Kepulauan Talaud. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Pemuda bertato diamankan lantaran menghalangi dan memaki polisi yang sedang menjalankan tugas. Dia kemudian dibawa ke Polresta Manado untuk menjalani pemeriksaan.

Identitas pelaku yakni berinisial ML alias Patto (42) warga Kelurahan Teling Bawah, Lingkungan ll, Kecamatan Wenang Kota Manado. Pria yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan swata ini diamankan Tim Macan Polresta Manado di Kantor PD Pasar Manado. 

Informasi diperoleh, bermula saat pelapor yang merupakan anggota polisi berinsial CP sedang melaksanakan tugas sesuai surat perintah yaitu melakukan pengamanan di Kantor PD Pasar Manado. Beberapa saat kemudian pelaku datang ke tempat kejadian perkara (TKP) bermaksud menemui bendahara dan Dirut PD Pasar Manado.

Pelapor sesuai dengan tugas serta tanggung jawabnya menyarankan agar terlapor mengisi daftar buku tamu terlebih dahulu sesuai dengan prosedur yang berlaku. Namun, pelaku yang saat itu sudah di bawah pengaruh minuman keras (miras) menolak saran dari anggota yang bertugas dan bersikeras memaksa masuk ke dalam Kantor PD Pasar Manado.

Melihat hal tersebut pelapor mencoba menahan pelaku hingga terjadi adu mulut. Ketika itu, pelaku sempat mendorong pelapor sambil mengeluarkan kalimat makian. Akibat perbuatan pelaku, pelapor selaku anggota Polri merasa keberatan dan mendatangi Polresta Manado guna membuat laporan Nomor : LP/B/867/VI/2021/SPKT/POLRESTA MANADO/POLDA SULAWESI UTARA.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin mengatakan, setelah menerima laporan, tim Macan Polresta Manado di bawah pimpinan Kanit Resmob Ipda Bintang Yudha Gama dan Katim Macan Aipda Denny Roinwowan langsung  berkoordinasi dengan Kasat Reskrim dan Penyidik Unit III Satreskrim Polresta Manado. Setelah dilakukan upaya Lidik tentang keberadaan pelaku, tim mendapati pelaku telah melarikan diri di Kepulauan Talaud, tepatnya di Kecamatan Beo.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2