Realisasi Vaksinasi Covid-19 Gorontalo Utara Capai 46,35 Persen, Urutan Ketiga Tingkat Provinsi

Antara · Selasa, 14 September 2021 - 09:25:00 WITA
Realisasi Vaksinasi Covid-19 Gorontalo Utara Capai 46,35 Persen, Urutan Ketiga Tingkat Provinsi
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (kanan) mengikuti rapat virtual bersama pemerintah provinsi terkait pencapaian target vaksinasi Covid-19. (Foto: Antara/humas Pemkab)

GORONTALO, iNews.id - Realisasi vaksinasi Covid-19 di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, meningkat dalam kurun waktu dua pekan terakhir. Hingga kini vaksinasi telah  mencapai 46,35 persen.

"Alhamdulillah, peningkatan itu berhasil memposisikan daerah ini di urutan ketiga tingkat provinsi Gorontalo. Targetnya, pada pekan terakhir bulan September berada di urutan kedua untuk mendukung pencapaian target nasional," kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Senin (13/9/2021).

Evaluasi bersama pemerintah provinsi telah dilakukan, dan target pencapaian satu persen per hari pun terus dioptimalkan.

Agar realisasi pada bulan Oktober nanti mampu melampaui target provinsi sebesar 80 persen. "Kita menargetkan mampu mencapai 86 persen hingga akhir Oktober nanti," katanya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pun berharap, capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama dapat seimbang dengan capaian dosis kedua, agar pelaksanaan dosis ketiga segera direalisasikan.

Namun ia menegaskan, di tengah upaya pencapaian target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah itu, kesehatan dan stamina para tenaga kesehatan tetap diprioritaskan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: