Reses Anggota DPRD Gorontalo Utara Disertai Vaksinasi Covid-19

Antara · Senin, 06 Desember 2021 - 12:02:00 WITA
Reses Anggota DPRD Gorontalo Utara Disertai Vaksinasi Covid-19
Reses anggota DPRD Gorontalo Utara, Fatri Botutihe di Dapil III Sumalata Timur, Sumalata, Biau dan Tolinggula, yang disertai dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara disertai dengan kegiatan vaksinasi Covid-19. Harapannya setiap masyarakat harus sehat.

"DPRD sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khususnya di daerah ini. Sebab setiap masyarakat harus sehat, dan daerah kita perlu mempertahankan status zona hijau atau nol kasus terkonfirmasi Covid-19," kata anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Fatri Botitihe di Gorontalo, Minggu (5/12/2021)

Dia mengatakan, seluruh anggota DPRD pun telah divaksin. Sehingga merasa berkewajiban mengajak masyarakat untuk ikut divaksin.

Olehnya, reses atau jaring aspirasi yang digelar DPRD, diantaranya melakukan edukasi tentang pentingnya vaksinasi tersebut.

Termasuk mendorong agar masyarakat mau divaksin lengkap atau mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis dua.

Mengingat informasi dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten, jika capaian dosis dua masih tergolong rendah.

Diantaranya dipicu menyebarnya kabar bohong (hoaks) tentang dampak vaksin. "Kita harus memerangi stigma ini. Masyarakat perlu diedukasi tentang pentingnya vaksinasi ini, serta jaminan keamanan dan kehalalannya yang sudah dipastikan oleh pemerintah," katanya.

Masyarakat perlu terus didorong untuk mendapatkan vaksinasi dengan pengetahuan yang cukup, sehingga tidak terkesan dipaksakan karena akan mendapatkan bantuan baru mau divaksin.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: