Tim Resmob Polres Tomohon Tangkap Residivis Kasus Pencurian

Arther Loupatty ยท Senin, 29 Juni 2020 - 07:41 WIB
Tim Resmob Polres Tomohon Tangkap Residivis Kasus Pencurian
Pelaku Curanik ditangkap Tim Resmob Polres Tomohon (Foto : iNews.id/BMC)

TOMOHON, iNews.id – Tim Resmob Polres Tomohon menangkap pelaku pencurian. Pelaku diektahui berinisial PM (23) warga Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Kasat Reskrim Polres Tomohon Iptu Yulianus Samberi mengatakan, pelaku ditangkap Sabtu (27/6/2020). Dia ditangkap setelah polisi menerima laporan kasus pencurian dari masyarakat.

Dari laporan itu, kata Yulianus, pihaknya langsung mengecek dan melakukan penyelidikan. Hasilnya, kasus pencurian ini mengarah ke pelaku.

"Tim Resmob Polres Tomohon langsung bergerak ke rumah pelaku serta menangkapnya," kata Yulianus, Senin (29/6/2020).

Usai menangkap pelaku, kata dia, polisi kemudian menggeledah rumah pelaku. Hasilnya ditemukan barang bukti hasil curian yang di simpan di dalam mobil yakni, tiga unit televisi, dua unit laptop, keyboard.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui jika telah melakukan pencurian.

"Dia beraksi dengan mencongkel kunci pintu atau jendela menggunakan pahat dan obeng pelat. Begitu berhasil masuk, pelaku langsung mengambil barang elektronik di rumah itu," katanya.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti lainnya seperti satu unit mobil yang digunakan pelaku saat beraksi, empat obeng plat dan satu pahat.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Arther Loupaty