Ribut dengan Pacar, Pemuda di Tomohon Tenteng Pedang Buat Onar dan Cegat Kendaraan

Subhan Sabu · Rabu, 30 Juni 2021 - 15:33:00 WITA
Ribut dengan Pacar, Pemuda di Tomohon Tenteng Pedang Buat Onar dan Cegat Kendaraan
Pemuda di Tomohon yang bawa sajam dan buat onar saat diamankan polisi. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, iNews.id - Pemuda mabuk buat onar sambil menenteng senjata tajam (sajam) jenis pedang dan mencegat kendaraan yang melintas di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Selasa (29/6/2021) tengah malam. Polisi yang menerima informasi dengan cepat menangkap pelaku.

Identitasnya diketahui berinisial AP (19) warga Kelurahan Kakaskasen III, Kecamatan Tomohon Utara. Dia meresahan warga dan pengendara yang hendak melewati Jalan Kaima daerah setempat.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot mengatakan, sebelum melakukan aksinya, pelaku bersama teman-temannya, mengonsumsi minuman keras (miras) di salah satu rumah kos yang ada di Kelurahan Kakaskasen II.

"Dalam pengaruhi miras, pelaku pulang ke rumah mengambil sajam jenis pedang dan kembali ke jalan membuat keributan. Bukan hanya itu, pelaku juga mengadang kendaraan yang lewat di lokasi," ujar Bambang, Rabu (30/6/2021)

Aksi tersebut menimbulkan keresahan di tengah masyarakat dan akhirnya melaporkan ke tim Totosik Polres Tomohon. Anggota kemudian bergerak ke lokasi dan menjumpai pelaku yang sementara membuat keributan. Dia langsung diamankan bersama barang bukti sajam yang dibawanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2