Sadis, Pelajar 14 Tahun di Manado Tewas Dikeroyok 4 Remaja dengan Senjata Tajam

Arther Loupatty · Minggu, 27 September 2020 - 12:39 WITA
Sadis, Pelajar 14 Tahun di Manado Tewas Dikeroyok 4 Remaja dengan Senjata Tajam
Barang bukti pisau yang digunakan para pelaku menganiaya korban hingga tewas. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Kasus penganiayaan menyebabkan kematian terjadi di Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (26/9/2020) malam. Korban yakni berinisial JT, pelajar berusia 14 tahun yang tewas dengan kondisi mengenaskan akibat dianiaya dengan senjata tajam.

Tim Khusus Maleo Polda Sulut yang menerima informasi bergerak cepat menangkap empat terduga pelaku pembunuhan. Mirisnya, mereka masih kalangan remaja, bahkan salah satu pelaku berusia 13 tahun.

Identitas mereka yakni berinisial FP (18), VS (15) dan BS (13), ketiganya warga Pakowa, serta KG (15) asal Bumi Nyiur. Mereka ditangkap tim Maleo dan Resmob Polda Sulut dalam kurun waktu dua jam usai kejadian.

Katim Maleo Kompol Elia Maramis mengatakan, kronologi kejadian bermula saat korban mendatangi keempat pelaku yang sedang berkumpul lalu mengajak mereka berkelahi. Korban kemudian memanggil teman-temannya yang lain ke tempat para pelaku yakni di belakang SD Negeri 97 Kelurahan Pakowa Lingkungan lll.

"Saat itu terjadi adu mulut dan para pelaku menganiaya korban secara bersama-sama. Korban sempat dibawa dua rekannya ke RS Bhayangkara namun dinyatakan sudah meninggal dunia," ujar Elia, Minggu (27/9/2020).

Selain menangkap keempat terduga pelaku yang masih di bawah umur, polisi juga menyita dua bilah senjata tajam jenis pisau sepanjang 5 cm dan 30 cm.

"Para pelaku sudah ditahan di Polsek Wanea untuk pemeriksaan lebih lanjut. Karena para pelaku masih di bawah umur, maka penanganan kasus disesuaikan sebagai ABH atau anak yang berhadapan dengan hukum," katanya.


Editor : Donald Karouw