Salurkan BST di Daerah Terpencil, Kepala Kantor Pos Gorontalo Terobos Hutan Lindung

Antara · Rabu, 25 Agustus 2021 - 12:45:00 WITA
Salurkan BST di Daerah Terpencil, Kepala Kantor Pos Gorontalo Terobos Hutan Lindung
Kepala Kantor Pos Gorontalo, Abdul Hafid (tengah) mendorong motor melewati jalanan berlumpur saat menuju ke Kecamatan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. (Foto: Antara/PT Pos Gorontalo)

GORONTALO, iNews.id - PT Pos Indonesia Cabang Gorontalo menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) untuk masyarakat di wilayah kecamatan terpencil Pinogu, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Sebanyak 26 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan BST program Kementerian Sosial tahun 2021.

"Ke-26 KPM tersebut tersebar di lima desa, yaitu Bangio, Dataran Hijau, Pinogu, Pinogu Permai dan Tilonggibila," ujar Kepala Kantor Pos Gorontalo, Abdul Hafid  usai kembali dari Kecamatan Pinogu, Selasa (24/8/2021).

Hafid menjelaskan, walaupun lokasi yang berada jauh di dalam hutan lindung, pihaknya harus memberikan secara langsung kepada penerima.

"Penyaluran ini harus diterima langsung oleh penerima, masalah tantangan, akses jalan yang kurang bagus, ini adalah tugas kami untuk menyerahkan amanat tersebut yang memastikan BST diserahkan kepada yang berhak," ujarnya.

Dia mengatakan jika Pinogu masuk dalam klaster tiga, yang dijadwalkan khusus tidak seperti jadwal dalam kota atau daerah lainnya yang mudah untuk diakses.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: