Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Sulut Gelar Tradisi Pencucian Pataka Maesa'an Waya

Jefry Langi · Kamis, 24 Juni 2021 - 14:18:00 WITA
Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Sulut Gelar Tradisi Pencucian Pataka Maesa'an Waya
Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko saat pimpin tradisi pencucian Pataka Maesa'an Waya jelang Hari Bhayangkara ke-75, Kamis (24/6/2021). (Foto: Polda Sulut)

MANADO, iNews.id  – Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polda Sulawesi Utara melaksanakan tradisi pencucian Pataka Maesa’an Waya. Kegiatan dilaksanakan di Aula Tribrata dengan dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko dan dihadiri para pejabat utama Polda Sulut, Kamis (24/6/2021).

Pencucian diawali dengan pembukaan selubung pataka yang dibawa tiga personel Brimob dan Kayanma Polda Sulut AKBP Alex Adam. Kemudoan dilanjutkan dengan pencucian Pataka Maesa’an Waya secara simbolis oleh Wakapolda Sulut.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham mengatakan, pencucian pataka ini dimaksudkan dalam rangka pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata.

“Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata dengan melaksanakan pencucian panji-panji Polri ini merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan di lingkungan Polri,” ujar Abast, Kamis (24/6/2021).

Pencucian pataka ini juga menjadi momentum personel Polri untuk selalu introspeksi diri dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit Korps Bhayangkara.

Editor : Donald Karouw