Sulut Targetkan Vaksinasi Covid-19 kepada 100.000 Orang hingga Akhir Juni

Subhan Sabu ยท Rabu, 23 Juni 2021 - 18:21:00 WITA
Sulut Targetkan Vaksinasi Covid-19 kepada 100.000 Orang hingga Akhir Juni
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Forkopimda saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Kota Bitung. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ke 100.000 orang hingga akhir Juni. Hal ini diungkapkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Kelurahan Kasawari, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung.

Olly mengatakan, target itu bisa tercapai jika seluruh 15 kabupaten kota punya sasaran harian. Seperti berapa banyak jumlah warga yang harus divaksinasi Covid-19 setiap harinya.

“Seperti Kota Bitung punya target 1.000 orang per hari. Kabupaten kota lain harus mengikuti jejak Pemkot Bitung dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan semua pihak,” ujar Olly didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Forkopimda provinsi.

Gubernur memberikan apresiasi kepada Pemkot Bitung atas upaya yang dilakukan. Dia berharap langkah ini dapat diteladani kabupaten kota lainnya di Sulut guna mempercepat proses vaksinasi Covid-19.

"Seluruh [emerintah kabupaten dan kota agar fokus pada pelaksanaan vaksinasi. Pemprov Sulut akan mendukung dengan menyediakan pasokan vaksin," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2