Sejak 1 September, Pembelian BBM Subsidi Terapkan Scan QR Code

Subhan Sabu ยท Selasa, 06 September 2022 - 12:27:00 WITA
Sejak 1 September, Pembelian BBM Subsidi Terapkan Scan QR Code
Per 1 September 2022, pembelian pertalite dan solar subsidi telah menerapkan scan QR Code untuk validasi.(Foto: MPI/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Per 1 September 2022, pembelian pertalite dan solar subsidi telah menerapkan scan QR Code untuk validasi. Ujicoba sudah mulai dilakukan, untuk yang belum memiliki QR code masih dapat mengisi seperti biasanya namun nomor polisinya dicatat.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan bahwa ke depannya akan ada perlakuan yang berbeda ketika sudah masuk fase penerapan.

"Hal ini tentunya dilakukan agar kendaraan yang membeli BBM Subsidi dapat termonitor dan tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Laode, Selasa (6/9/2022).

Laode pun mengimbau saat ini masyarakat pengguna kendaraan roda empat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id, layanan pendaftaran on the spot di beberapa SPBU di setiap wilayah dan aplikasi MyPertamina bagi yang sudah memiliki di HP nya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: