Sempat Dilaporkan Hilang, Lansia 80 Tahun Ini Heran Melihat Kedatangan Tim SAR

Subhan Sabu ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 21:47:00 WITA
Sempat Dilaporkan Hilang, Lansia 80 Tahun Ini Heran Melihat Kedatangan Tim SAR
Petugas SAR gabungan saat mengevakuasi lansia yang hilang di Kabupaten Minahasa, Sulaweasi Utara. (Foto: MPI/Subhan Sabu)

MINAHASA, iNews.id - Thomas Tambing lansia berusia 80 tahun warga Desa Lotta, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sempat dilaporkan hilang pada Jumat (14/1/2022). Dia akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Sabtu (15/1/2022).

Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Sinaga mengatakan, awalnya menerima laporan orang hilang pada Jumat malam. Mengingat pencarian orang hilang pada malam hari tidak efektif, maka dilakukan keesokan harinya.

Kemudian pada Sabtu pagi tim penyelamat diturunkan menuju lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban. Dia diketahui keluar rumah menuju ke kebun pada Jumat pagi.

"Hal itu diketahui lewat rekaman CCTV Panti Asuhan RABD Duta Kasih Pineleng yang merekam korban melintas. Dengan adanya bukti ini, kami langsung membentuk tim yang dibantu polisi, pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk mempercepat penemuan korban," ujarnya, Sabtu (15/1/2022).

Pada saat pencarian, tim SAR gabungan mengalami kendala hujan di sekitar TKP serta lokasi banyak tebing curam dan sungai. Tim sempat menghentikan pencarian dan melanjutkan kembali setelah hujan reda.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: