Seorang Residivis Curanmor Bersama 5 Penadah Ditangkap Polres Bitung

Arther Loupatty ยท Kamis, 25 Agustus 2022 - 09:41:00 WITA
Seorang Residivis Curanmor Bersama 5 Penadah Ditangkap Polres Bitung
Pencuri dan penadah motor ditangkap Polres Bitung. (Foto: Humas)

BITUNG, iNews.id - Polres Bitung mengungkap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini bikin resah masyarakat. Seorang terduga pelaku bersama lima orang penadah ditangkap.

"Setelah melalui serangkaian penyelidikan, polisi berhasil mengamankan terduga pelaku utama yaitu pria berinisial JT (24) warga Kota Bitung, di salah satu penginapan yang ada di Kota Bitung, pada hari Minggu (21/8/2022) pukul 02.00 Wita," ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kamis (25/8/2022).

Tim Resmob Polres Bitung juga mengamankan lima warga lainnya yang diduga berperan sebagai penadah sepeda motor curian, bersama empat buah barang bukti.

"Pascapenangkapan terhadap terduga pelaku, keesokan harinya atau pada hari Senin (22/8/2022) polisi juga berhasil mengamankan lima warga lainnya yang berperan sebagai penadah, yaitu YW (22) warga Minut, MHR (18) warga Minut, (20) warga Minut, ID (28) warga Manado dan UL (23) warga Bitung, di rumahnya masing-masing," kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Aksi pencurian yang dilakukan oleh JT dilakukan di beberapa TKP di wilayah Kota Bitung dan sempat terekam kamera CCTV.

"JT dibantu rekannya yang masih buron diduga melakukan aksi pencurian di beberapa TKP,  sejak bulan Maret hingga Juni 2022, yaitu di Kelurahan Girian Permai, Kelurahan Wangurer, dan di Perum Rizky Kelurahan Girian Indah. Aksi pelaku sempat terekam CCTV," lanjutnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: