Sulut Fokus Kurangi Kemiskinan dan Ketimpangan, Gubernur Olly Tempuh Langkah Ini

Antara · Selasa, 27 September 2022 - 00:22:00 WITA
Sulut Fokus Kurangi Kemiskinan dan Ketimpangan, Gubernur Olly Tempuh Langkah Ini
Gubernur Sulut Olly Dondokambey (tengah), Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (kiri), dan Ketua Dewan Audit (Anggota Dewan Komisioner OJK) Sofia Watimena (kanan) dalam rapat pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sulut di Manado,

MANADO, iNews.id- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyebutkan pemerintah daerah terus meningkatkan akses masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan untuk mengurangi angka kemiskinan. Hal itu dilakukan agar perekonomian tetap tumbuh.

"Salah satu fokus pembangunan saat ini adalah mengurangi angka kemiskinan dan ketimpangan pendapatan masyarakat. Caranya adalah dengan meningkatkan akses masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan," katanya di Manado, Senin (26/9/2022).

Perluasan akses keuangan, menurut Olly memiliki peranan sangat penting, khususnya dengan mempercepat akselerasi pemberian modal kerja kepada pelaku UMKM dan realisasi beragam stimulus kebijakan dan program pemerintah.

"Harapannya agar perekonomian tetap terus bertumbuh," ujarnya.

Karena itu, Gubernur Olly mengajak Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sulut untuk optimal menjalankan peran, tugas dan tanggung jawab mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perluasan akses keuangan daerah.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: