Sulut Proyeksikan Pendapatan Daerah Rp4 Triliun Lebih dalam APBD 2022

Antara ยท Minggu, 21 November 2021 - 07:03:00 WITA
Sulut Proyeksikan Pendapatan Daerah Rp4 Triliun Lebih dalam APBD 2022
Gubernur Olly Dondokambey (tengah baris depan) didampingi Wagub Steven Kandouw (kiri) dan Ketua DPRD Sulut, Andi Silangen (kanan). (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Provinsi Sulawesi Utara dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 memproyeksikan pendapatan daerah sebesar Rp4 triliun lebih. APBD 2022 masih akan difokuskan untuk penanganan, pengendalian dan penyelesaian Covid-19.

"APBD Sulut tahun anggaran 2022 yang disepakati memiliki total pendapatan daerah sebesar Rp4 triliun lebih total belanja daerah sebanyak Rp3,8 triliun," ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Manado, Sabtu (20/11/2021).

Gubernur mengatakan, bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw telah memantau dengan seksama setiap proses pembahasan agar bisa berjalan sesuai petunjuk teknis serta komprehensif dalam bingkai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Dalam pembahasan ini kita melakukan beberapa penyesuaian dengan memperhatikan berbagai aspek, terutama penanganan pandemi Covid-19," ujarnya.

Penanganan, pengendalian dan penyelesaian Covid-19 mencakup suksesnya pelaksanaan vaksinasi, pemulihan ekonomi dalam pembangunan sektor UMKM dan pariwisata serta pelaksanaan program jaring pengamanan sosial, sebutnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: