Survei LSI Denny JA Tunjukkan Elektabilitas Olly-Steven Makin Perkasa Jelang Pilkada

Subhan Sabu ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 18:11:00 WITA
Survei LSI Denny JA Tunjukkan Elektabilitas Olly-Steven Makin Perkasa Jelang Pilkada
Direktur KCI LSI Denny JA, Adjie Al Faraby menyampaikan hasil survei terhadap elektabilitas Paslon Nomor 3, Olly-Steven di Pilgub Sulut, Rabu (2/12/2020). (Foto: Okezone/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Elektabilitas Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah Sulawesi Utara (Sulut) dari kubu petahana, Olly Dondokambey-Steven Kandouw (Olly-Steven) makin perkasa, tujuh hari menjelang Pilkada Sulut, 9 Desember 2020. Hal ini terungkap dari hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang dipublikasikan, Rabu (2/12/2020).

Direktur KCI (Konsultan Citra Indonesia) LSI Denny JA, Adjie Al Faraby mengungkapkan, elektabilitas Paslon nomor 3 di Pilkada Sulut (Olly-Steven) yang disurvei 19-25 November 2020, berada jauh di atas dua paslon lainnya, CEP-Sehan (nomor 1) dan VAP-HR, paslon nomor 2.

Survei menyebutkan, elektabilitas Olly-Steven mencapai di atas 65 persen sehingga masih ‘on the track’ menuju kepemimpinan dua periode. Dengan angka tersebut, paslon petahana ini meninggalkan pesaingnya, CEP-Sehan yang berkutat di posisi kedua 26,2 persen dan VAP-HR 5,5 persen di urutan ketiga.

Dengan selisih sekitar 40-an persen dari pesaing terdekat yakni CEP-Sehan, menunjukkan tren bahwa paslon petahana terus naik pamornya. Sejak dua survei terakhir lalu hingga yang ketiga ini, terlihat elektabilitas Olly-Steven tak terkejar kedua rivalnya.

Editor : Maria Christina