Tahun Ini, BRI Manado Targetkan UMKM Sulut Naik Kelas 

Antara · Selasa, 12 Januari 2021 - 18:02:00 WITA
Tahun Ini, BRI Manado Targetkan UMKM Sulut Naik Kelas 
Pemimpin BRI Kanwil Manado, Rudy Andimono. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id  - BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Manado menargetkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sulawesi Utara (Sulut) bisa naik kelas pada tahun 2021. Pemberian bantuan modal dalam bentuk KUR dan program pinjaman dengan suku bunga murah lainnya kepada UMKM menjadi prioritas. 

"Kami sangat mendorong agar UMKM semakin maju dan berkembang, walaupun adanya pandemi Covid-19 saat ini," kata Pemimpin BRI Kanwil Manado, Rudy Andimono, di Manado, Selasa (12/1/2021).

Untuk mewujudkan hal tersebut BRI akan fokus pada program restrukturisasi, pemberian bantuan modal dalam bentuk KUR, dan program pinjaman dengan suku bunga murah lainnya kepada UMKM.

"Utamanya kami mendorong UMKM agar mampu bangkit di tengah pandemi," ujarnya.

BRI Kanwil Manado, katanya, menerapkan langkah-langkah strategis guna menyelamatkan UMKM di tengah pandemi Covid-19, lewat pemberian restrukturisasi, penyaluran dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) serta penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dijelas Rudy, di awal tahun 2019 yaitu pada bulan Februari hingga Maret, BRI lebih banyak melakukan aktivitas ekspansi pinjaman dengan persentase 70 persen ekspansi pinjaman dan 30 persen program restrukturisasi.

Sejak merebaknya Covid-19 di daerah ini, BRI lebih banyak melakukan aktivitas restrukturisasi," ujar Rudy.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2