Tak Dapat Perawatan, Pasien Covid-19 di Talaud Kabur dari Rumah Sakit

Subhan Sabu · Senin, 19 Juli 2021 - 03:10:00 WITA
Tak Dapat Perawatan, Pasien Covid-19 di Talaud Kabur dari Rumah Sakit
Petugas Polsek Rainis mendatangi rumah pasien positif Covid-19 yang kabur dari RSUD Mala Kabupaten Kepulauan Talaud. (Foto: MNC Portal/Subhan Sabu)

TALAUD, iNews.idPasien positif Covid-19 berinisial YK (68) kabur dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mala Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (18/7/2021). 

Pasien tersebut lebih memilih menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya Kecamatan Rainis. Pasien berjenis kelamin pria itu dibawa kabur keluarganya lantaran merasa tidak mendapat perawatan yang maksimal dari rumah sakit.

Kapolsek Rainis Ipda GP Nender mengatakan, petugas mendapat informasi dari perawat Puskesmas Rainisi ada pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit kabur dan pulang ke rumahnya sekitar pukul 16.30 Wita.

Mendapat informasi tersebut, kata dia, petugas Polsek Rainis mendatangi rumah pasien dan ternyata pasien tersebut sudah berada di rumahnya karena dibawa anak perempuannya berinisial DK.

"Menurut keterangan perawat Berinisial JT mendapat info dari perempuan IS di RSUD Mala bahwa keluarga korban sudah marah-marah di RSUD Mala karena tidak dapat perawatan yang memuaskan. Sehingga keluarga korban membawa lari pasien tersebut tanpa sepengetahuan RSUD. Sekarang pasien sudah berada di rumahnya," kata Kapolsek Rainis, (18/7/2021).

Menurut keterangan dari DK, kata kapolsek, orang tuanya tidak mendapatkan perawatan yang memuaskan di RSUD Mala. Sehingga memilih untuk membawa pulang ayahnya ke rumah.

"Pasien diketahui tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah, namun anaknya sering melakukan perjalanan dari Talaud ke Manado untuk menjual ikan," tutur Ipda GP Nender.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: